Jumat, 09 Desember 2016

Dampak Positif Dan Negatif Mengonsumsi Soda Bagi Tubuh

Dampak Positif Dan Negatif Soda

Dampak Positif Dan Negatif Mengonsumsi Soda - Soda ini merupakan minuman yang banyak di konsumsi masarakat dari berbagai kalangan. Tentu kita harus mengetahui apa yang kita konsumsi itu mengenai baik dan buruk nya dampak yang ditimbulkan dari apa yang kita konsumsi. Hanya sekedar anggapan anggapan yang belum jelas kebenaran nya bahwasannya, banyak orang yang menganggap soda itu menetralisir bahaya nikotin dalam tubuh, ada juga yang beranggapan soda itu tidak ada manfaat maupun kerug
ian nya. Maka dari itu mari kita bahas tentang dampak positif negatif mengkonsumsi soda.

Manfaat soda bagi tubuh
  1. Menetralisir Nikotin - Banyak orang berpendapat khususnya para konsumen soda bahwa soda ini dapat menetralisir nikotin dalam tubuh, Namun itu hanyalah pendapat orang yang belum ada bukti nyata tentang kebenaran nya.
Kerugian soda bagi tubuh
  1. Penuaan Kulit - Mengkonsumsi soda secara berlebihan dapat mnimbulkan efek berupa penuaan dini pada kulit.
  2. Pengeroposan Tulang Dan Gigi - Penyakit osteoporosis merupakan salah satu dampak dari mengkonsumsi soda secra berlebihan yang diakibatkan oleh kadar asam sulfat yang tinggi sehingga dapat terjadi pengeroposan pada gigi dan tulang.
  3. Asam Urat - Kandungan gula fruktosa yang ada dalam minuman soda meningkatkan kadar asam urat dalam darah yang menjadi pemicu utama asam urat.
  4. Kerusakan Rahim - Minuman manis bisa meningkatkan risiko terkena pre-eklampsia, ibu hamil memiliki risiko terkena kondisi ini jika ia minum soda setiap hari. Pre-eklampsia terjadi ketika pembuluh darah di plasenta tidak berkembang dengan baik sehingga mengurangi asupan oksigen dan transfer nutrisi ke bayi. 
Berdasarkan tulisan di atas kita dapat menyimpulkan bahwa mengkonsumsi soda itu lebih banyak dampak negatif nya di banding dampak positif nya. Maka konsumsi lah minuman soda dengan takaran yang wajar dan tidak berlebih, simpel saja seperti kata pepatah "segala sesuatu yang berlebihan tida baik". Sekian tentang dampak positif dan negatif mengkonsumsi soda bagi tubuh, semoga bermanfaat. terima kasih.

Artikel Terkait

Dampak Positif Dan Negatif Mengonsumsi Soda Bagi Tubuh
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email